Gerindra Masih Pertimbangkan Calon yang Diusung di Pilgub Jatim

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Mohamad Nizar Zahro mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mempertimbangkan nama yang akan diusung di Pilgub Jawa Timur 2018. Menurutnya, ada mekanisme partai yang dilakukan untuk mengusung calon kandidat.

“Yakni mempertimbangkan popularitas dan elektabilitas berdasarkan hasil survei. Partai Gerindra tentunya sudah bekerjasama dengan lembaga survei untuk melihat figur figur potensial baik dari kader internal maupun tokoh dari eksternal,” kata Nizar dalam keterangannya, Senin (6/11/2017).

Ia menambahkan, pertimbangan hasil survei itu dijadikan pedoman oleh DPD Partai Gerindra Jatim untuk mengusulkan ke DPP Partai Gerindra nama-nama yang akan diusung.

“Pada akhirnya DPP lah yang nantinya akan memutuskan berdasarkan usulan nama-nama yang diusulkan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim,” ungkapnya

Selain itu, Nizar menjelaskan Provinsi Jawa Timur secara jumlah penduduk menempati urutan kedua terbanyak setelah Provinsi Jawa Barat. Implikasinya, pertarungan di Pilgub Jatim akan juga berdampak nantinya pada pilpres 2019.

“Sehingga Partai Gerindra tidak akan melepaskan begitu saja Pilgub Jatim. Kami akan bekerja keras agar Partai Gerindra menang,” tuturnya (wal)

Sumber : okezon.com