Gerindra Secara Tegas Tolak Meikarta dijadikan KEK, ini alasannya!

Garudayaksa.com, Jakarta – Wacana untuk menjadikan megaproyek Meikarta yang dibangun oleh Lippo Group masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) terus menuai kecaman dari DPR RI.

Komisi V yang membidangi infrastruktur dan Komisi XI yang membidangi ekonomi dan keuangan negara, secara tegas menolak usulan yang dikemukakan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan tersebut.

Bahkan, hal itu menurut mereka, patut dicurigai sebagai cara untuk memuluskan perizinan. Pasalnya, hingga kini proyek Meikarta masih terkendala izin dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPR RI Moh Nizar Zahro mengatakan, bahwa “Kami pasti menolak keras menjadikan kawasan Cikarang-Bekasi sebagai KEK. Patut dicurigai hanya sebagai agenda terselubung dalam rangka memperlancar proyek Meikarta,” tegasnya dalam rilisnya kepada Garudayaksa.com, Selasa (7/11).

Menurut Politisi Gerindra ini, saat ini kawasan Cikarang sudah berkembang pesat. “Tanpa dijadikan KEK pun kawasan ini akan terus berkembang karena letak yang strategis dekat dengan Ibukota dan berbagai infrastruktur,” jelasnya.

Idealnya, lanjut Nizar, jika ingin membuat KEK baru maka harus menyasar daerah-daerah yang minim infrastruktur dan aksesnya.

“Di situlah lebih dibutuhkan peran pemerintah untuk mendorong pertumbuhan kawasan,” tutup Ketua Umum Satria Gerindra ini. (Tor)

Sumber : garudayaksa.com