Nizar Zahro Ingatkan : Jangan Sampai ada Hasil Suara yang Berubah

Sampang, (busurpena.id) – Politisi Senayan Anggota DPR RI aktif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nizar Zahro, SH, menghadiri sidang Pleno Terbuka Tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang, sebagai Saksi dari Paslon Presiden dan Wakil Presiden Urut 2 (Dua) Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno.

Sebelum sidang pleno terbuka pria asal Bangkalan Madura ini, mengingatkan kepada Ketua KPUD Sampang bersama Komisioner, agar dalam sidang tersebut selain membacakan Tata Tertib (Tatib), juga harus mengingat UUD 1945 Pasal 22 Huruf E Ayat 5, “ Bahwa Pemilu Itu berlangsung Umum, Jujur, Bebas, Rahasia, dan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum yang bersifat Independen mandiri “. Tuturnya

Dalam jalannya sidang tersebut yang juga dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP. Budi Wardiman, SH., SIK, MH, Dandim 0828/Sampang Letkol (Czi). Ary Syahrial, SE, Ketua Bawaslu Sampang Insyatun, S.Hi dan Komisioner Bawaslu, berjalan dengan tertib dan lancar.

Nizar Zahro, mengatakan kepada awak media, jangan sampai ada suara yang berubah, agar tidak ada yang dirugikan, sampai sidang pleno ditutup hanya satu Kecamatan Kota Sampang aja, tidak ditemukan suara – suara yang berubah.

“ Alhamdulillah saya menyaksikan sendiri, walau hanya dibacakan satua Kecamatan saja, belum ada temuan – temuan yang mencurigakan, semoga besok sidang lanjutan ini berlangsung seperti saat ini “. Ungkapnya.

Masih menurutnya jika ada temuan besok maka dia katakan, Maka akan dikenakan Pasal 532 UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu “ Barangsiapa merubah, menghanguskan, suara partai politik, atau caleg partai politik, yang menyebabkan suaranya bisa berkurang atau juga menyebabkan kerugian partai politik, akan dipidana 18 Bulan Penjara atau denda 80 Juta “. Imbuhnya.

Di Akhir kalimatnya, dia berharap, tidak ada temuan – temuan yang merugikan, agar jalannya sidang pleno tersebut berjalan dengan Aman, Lancar dan Sejuk.

Sumber Berita: https://busurpena.id/nizar-zahro-ingatkan-jangan-sampai-ada-hasil-suara-yang-berubah/